Petugas Imigrasi jadi Kaki Tangan Sindikat Paspor

Patrialis Copot 16 Pegawai Imigrasi

Petugas Imigrasi jadi Kaki Tangan Sindikat Paspor
Petugas Imigrasi jadi Kaki Tangan Sindikat Paspor
JAKARTA - Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar, mengakui ada kesalahan anak buahnya di Imigrasi sehingga Gayus Tambunan bisa lolos ke luar negeri dengan paspor atas nama Sony Laksono. Meski demikian Patrialis mengakui, paspor yang digunakan Gayus memang canggih sehingga bisa lolos di bandara ninternasional negara lain.

Kepada wartawan usai pelantikan Konsultan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) di Kantor Kemkum dan HAM, Selasa (18/1) malam, Patrialis mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap anak buahnya di Imigrasi.

Patrialis mengaku sudah mencopot 16 pegawai Imigrasi karena kasus lolosnya Gayus. Sebelumnya 6 pegawai Imihgrasi sudah dinonjobkan. "Hari ini (kemarin) menjadi 16 orang yang kita non-jobkan supaya pemeriksaan lebih tuntas," ucapnya.

Menteri yang juga politisi Partai Amanat NAsional (PAN) itu mengakui, petugas Imigrasi telah lalai sehingga Gayus bisa lolos. Tentang bentuk kelalaiannya Patrialis membeberkan bahwa ketika paspor dinyatakan dalam yellow alert di Imigrasi bandara, seharusnya ada penelitian lebih lanjut tentang pengguna paspor.

JAKARTA - Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar, mengakui ada kesalahan anak buahnya di Imigrasi sehingga Gayus Tambunan bisa lolos ke luar negeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News