Petugas Lapas Curiga, 2 Paket Makanan untuk Narapidana Dibuka, Isinya Ternyata 

Petugas Lapas Curiga, 2 Paket Makanan untuk Narapidana Dibuka, Isinya Ternyata 
Petugas Pemasyarakatan Kelas IIB Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat, menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu ke dalam lapas. (ANTARA/HO-Lapas Ketapang)

jpnn.com, PONTIANAK - Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ketapang, Kalimantan Barat, berhasil menggagalkan aksi penyelundupan sabu-sabu ke dalam lapas. 

Kepala Divisi Permasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalbar Ika Yusanti penggagalan masuknya narkoba ini berawal saat seorang remaja yang berusia 19 tahun menitipkan dua kantung plastik makanan kepada petugas Penjaga Pintu Utama Lapas Kelas IIB Ketapang. 

“Menurut anak tersebut, makanan ditujukan untuk ayahnya yang sedang menjalani masa pidana di dalam Lapas Kelas IIB Ketapang," kata Ika dalam keterangan yang diterima di Pontianak, Rabu (20/4). 

Ika mengatakan setelah mendapati laporan tersebut, pihaknya langsung memerintahkan lapas berkoordinasi dengan Polres Ketapang guna proses lebih lanjut.

Dari pemeriksaan awal yang dilakukan polisi, lanjutnya, remaja tersebut mengaku bahwa satu kantung makanan adalah milik seorang ibu yang datang ke rumahnya menitipkan untuk disampaikan kepada suaminya, salah satu warga binaan Lapas Kelas IIB Ketapang.

"Hasil pemeriksaan awal, pihak kepolisian mencurigai barang tersebut diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat dua ons. Remaja yang membawa barang titipan itu juga diamankan oleh pihak kepolisian guna pengembangan kasus," jelasnya.

Dari informasi yang diterima, polisi menemukan dan mengamankan seorang wanita yang menitipkan satu bingkisan makanan kepada remaja tersebut. 

Terkait dengan kasus tersebut, Ika kembali menekankan kepada seluruh petugas lapas untuk selalu waspada.

Berawal dari kecurigaan petugas lapas, dua paket yang dibawa seorang remaja untuk narapidana digeledah, isinya ternyata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News