Petugas Lapas Tarakan Razia Sejumlah Kamar Hunian Anak, Hasilnya Mengejutkan

Petugas Lapas Tarakan Razia Sejumlah Kamar Hunian Anak, Hasilnya Mengejutkan
Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A, Kalimantan Utara melakukan razia kamar hunian anak pada Jumat (12/5/2023) malam. ANTARA/HO-Humas Lapas Kelas II A Tarakan

jpnn.com, TARAKAN - Petugas Lapas Tarakan, Kalimantan Utara melakukan inspeksi mendadak terhadap kamar hunian anak pada Jumat (12/5) malam.

"Kegiatan sidak pada kamar hunian Lapas Kelas II A Tarakan tepatnya pada blok hunian echo (anak, red) pada kamar 4 dan 5," kata Kalapas Kelas IIA Tarakan Mohammad Ridwantoro dalam keterangan tertulis diterima di Tarakan, Sabtu pagi.

Mohammad Ridwantoro mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk meningkatkan kewaspadaan terkait dengan deteksi dini keamanan dan ketertiban pada Lapas Kelas II A Tarakan khususnya.

"Kegiatan razia seperti ini sangat berpengaruh pada keamanan dan ketertiban serta mencegah gangguan kamtib di Lapas Kelas II A Tarakan," kata Ridwantoro.

Ia menuturkan bahwa pelaksanaan kegiatan pada Lapas Kelas II A Tarakan ini juga sebagai bentuk penerapan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

Salah satu tujuan kegiatan razia atau penggeledahan sejumlah kamar narapidana juga untuk menciptakan kebersamaan dalam rangka transparansi dan akuntabilitas yang merujuk pada penguatan tugas dan fungsi keamanan.

Kalapas mengatakan bahwa pihaknya akan terus komitmen dalam hal sidak kamar hunian yang pelaksanaannya sudah secara rutin.

"Harapannya dari kegiatan ini semoga Lapas Tarakan selalu dalam keadaan kondusif dan aman, terhindar dari gangguan kamtib," kata Ridwantoro.

Petugas Lapas Kalimantan Utara melakukan inspeksi mendadak terhadap kamar hunian anak pada Jumat (12/5) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News