Petugas Pemakaman Keliling Bawa Peti Jenazah, Semoga Cepat Sadar

Petugas Pemakaman Keliling Bawa Peti Jenazah, Semoga Cepat Sadar
Petugas TPU berkampanye keliking membawa peti jenazah di Jaksel. Foto: antara

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Petugas tempat pemakaman umum (TPU) di Jakarta Selatan mengampanyekan agar taat pada aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), guna mengingatkan warga akan bahaya COVID-19.

Kampanye menampilkan visual petugas makam berpakaian hazmat lengkap dengan alat pelindung diri, sambil membawa peti jenazah berwarna putih.

Petugas membawa peti jenazah keliling makam dan berdiri di pinggir jalan depan TPU, agar bisa dilihat jelas oleh masyarakat yang datang berziarah maupun yang melintas.

Dalam kampanye tersebut juga dipasang spanduk berisi pesan sosial ajakan untuk mencegah COVID-19 dengan mematuhi PSBB.

Isi pesan spanduk tersebut bertuliskan, "Kalau tidak mau berakhir seperti ini (peti mati) mari kita : batasi ziarah makam, jaga jarak, gunakan masker dan cuci tangan."

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Winarto mengatakan akhir-akhir ini masih ada warga yang berziarah ke TPU menjelang Idulfitri.

Dengan menampilkan visualisasi tersebut diharapkan dapat jadi perhatian masyarakat, sebagai pengingat akan bahayanya virus corona baru jika mengabaikan PSBB.

"Harapannya penerapan PSBB ini benar-benar diikuti masyarakat sehingga penyebaran COVID-19 di DKI Jakarta bisa terkendali secara baik," kata Winarto.

Petugas tempat pemakaman umum (TPU) mengampanyekan taat aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), guna mengingatkan warga akan bahaya COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News