Petugas Sigap Memadamkan Kebakaran di Ruang AHU DPR

Petugas Sigap Memadamkan Kebakaran di Ruang AHU DPR
Agus Hermanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ruang Pokja Sipil di koridor antara Gedung Nusantara III DPR RI dengan Gedung Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian Dewan, Selasa (14/11/2017) pada pukul 10.48 WIB terbakar. Sejumlah petugas pemadam kebakaran dibantu petugas pengamanan dalam (Pamdal) dengan sigap dan bekerja keras memadamkan api yang membakar ruang yang di dalamnya terdapat Air Handling Unit (AHU).

Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto pada saat kejadian berada di ruang kerjanya. Ketika terjadi kebakaran, beliau langsung dievakuasi ke lobi Gedung Nusantara III, mengingat ruang kerja Agus Hermanto berada di atas lokasi kebakaran.

Plt. Sekjen DPR Damayanti di lokasi kejadian mengatakan sudah mengevakuasi seluruh pegawai DPR ke luar gedung.

Menurut Maya, demikian sapaan akrab Damayanti, bahwa ruangan-ruangan di sekitar lokasi kebakaran terdiri dari material yang mudah terbakar seperti kayu.

Ia mengakui, asap kebakaran cukup pekat sehingga menyulitkan untuk bernapas. Sejauh pantauan terdapat 2 orang yang mengalami gangguan pernafasan akibat asap kebakaran.

Saat ini api sudah dapat dipadamkan. Setidaknya sepuluh unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kebakaran tersebut. Dalam peristiwa tersebut, sebelumnya petugas telah memecahkan kaca untuk memudahkan pemadaman.(adv/jpnn)


Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto pada saat kejadian berada di ruang kerjanya. Ketika terjadi kebakaran, beliau langsung dievakuasi ke lobi Gedung Nusantara III.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News