Peugeot Lirik Pasar Luar Pulau Jawa

Peugeot Lirik Pasar Luar Pulau Jawa
Peugeot Lirik Pasar Luar Pulau Jawa
SURABAYA - Pertumbuhan ekonomi luar Jawa yang tinggi berdampak pada pendapatan perkapita penduduk. Ini yang membuat kebutuhan barang-barang non premier tinggi. Salah satunya, kendaraan roda empat. Kondisi itu melatarbelakangi PT Astra International-Peugeot (AIP), agen pemegang merek, ekspansi di luar Jawa

Chief Executive Officer (CEO) PT AIP, Constantinus Herlijoso mengatakan daerah yang menjadi incarannya adalah Kalimantan. Karena itu, mereka berencana membuka satu outlet di Pulau Borneo itu."Sekarang, sudah ada dua showroom. Di Banjarmasin dan Balikpapan," ungkapnya usai memperkenalkan The New Peugeot 408 di Ciputra World Surabaya, Senin (9/7).

Sampai saat ini, AIP telah memiliki 11 gerai yang sebagian besar di Jawa. Pada semester kedua mereka akan membuka dua gerai satu. Investasi untuk membuka satu gerai dibutuhkan sekitar Rp 3 miliar." Selain Kalimantan, di Jawa. Tapi, saya belum bisa sebut daerahnya," tuturnya.

Sedangkan, penjualan sampai semester pertama ini AIP membukukan 160 unit. Proyeksi hingga akhir tahun adalah 300 mobil atau naik 60 persen banding 2011.

SURABAYA - Pertumbuhan ekonomi luar Jawa yang tinggi berdampak pada pendapatan perkapita penduduk. Ini yang membuat kebutuhan barang-barang non premier

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News