Peziarah Kadang Doanya Sedikit Nyeleneh

Peziarah Kadang Doanya Sedikit Nyeleneh
Makam. ILUSTRASI. Foto: Pixabay.com

jpnn.com, MATARAM - Makam Loang Baloq diyakini sebagai salah satu makam keramat oleh sebagian besar masyarakat Lombok. Di tempat inilah, peziarah memanjatkan doa kepada Allah SWT. Kadang doanya pun sedikit nyeleneh. Seperti minta jodoh!

NATHEA CITRA SURI, Mataram

Nyaris tak ada orang Lombok yang tak pernah mendengar nama Makam Loang Baloq. Nama makam ini begitu kesohor. Dipromosikan dari mulut ke mulut. Secara turun temurun.

Tak hanya terkenal, makam ini juga selalu ramai dikunjungi. Setiap hari, ratusan peziarah datang. Mereka berzikir, kemudian memanjatkan doa.

Di hari-hari tertentu, seperti jelang keberangkatan jamaah calon haji dan Lebaran Topat, makam ini penuh sesak. Tak hanya ratusan, ribuan orang datang untuk berbagai tujuan. Mereka berkumpul di area makam.

Tak semua peziarah bisa masuk ke dalam makam. Sebagian dari mereka harus puas hanya sampai di halaman makam tersebut. Tapi, itu tak membuat para peziarah patah semangat. Mereka tetap antusias memanjatkan doa.

Melihat begitu yakinnya para peziarah, jelas bisa ditebak kalau makam ini bukan makam orang biasa. Konon, inilah makam tempat salah satu wali penyebar agama Islam di tanah Sasak.

"Itulah kenapa makam ini memiliki daya tarik yang bagus,” kata Tarmizi, penjaga Makam Loang Baloq saat ditemui Lombok Post (Jawa Pos Group), beberapa hari lalu.

Makam Loang Baloq diyakini sebagai salah satu makam keramat oleh sebagian besar masyarakat Lombok. Di tempat inilah, peziarah memanjatkan doa kepada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News