PGI: Berita Memberkati Jenazah Umat Muslim Adalah Hoaks

PGI: Berita Memberkati Jenazah Umat Muslim Adalah Hoaks
Kepala Humas PGI Jeirry Sumampow. Foto : dok jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) angkat suara terkait beredarnya rumor, PGI siap memberkati jenazah umat muslim pendukung pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

"‎Berita tersebut tidak benar, bohong atau hoaks. Sebab PGI tak pernah membuat pernyataan seperti itu, baik secara lisan maupun tertulis," ujar Kepala Humas PGI Jeirry Sumampow dalam pesan elektroniknya, Minggu (26/2).

Menurut Jeirry, PGI berpendapat bahwa penyebar berita hoaks tersebut merupakan orang-orang ‎yang tidak bertanggungjawab. Orang yang ingin memperkeruh dan mengganggu suasana kerukunan kehidupan keagamaan di Indonesia, dengan memanfaatkan momentum Pilkada DKI Jakarta 2017.

"‎Pilkada adalah peristiwa politik untuk memilih pemimpin dari sebuah daerah. PGI menyatakan bahwa sebagai lembaga keagamaan Kristen, PGI tak pernah terlibat dalam urusan politik praktis, apalagi dalam hal dukung mendukung pasangan calon tertentu," ucap Jeirry.

PGI kata Jeirry, ‎ juga meminta agar semua pihak tidak terprovokasi dan tidak menyebarluaskan informasi tersebut melalui berbagai macam media yang ada.

"Secara khusus, PGI berharap agar umat Kristen tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh berbagai macam provokasi seperti ini, serta tetap berkomitmen menjaga kerukunan dan toleransi hidup dengan umat beragama lain," tutur Jeirry.(gir/jpnn)


 Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) angkat suara terkait beredarnya rumor, PGI siap memberkati jenazah umat muslim pendukung pasangan


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News