PGI Dorong Gereja Jadi Ruang Isolasi Mandiri Pasien COVID-19

PGI Dorong Gereja Jadi Ruang Isolasi Mandiri Pasien COVID-19
Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia, Pendeta Gomar Gultom. ANTARA/ Muhammad Zulfikar

jpnn.com, JAKARTA - Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) mendorong setiap gereja yang ada mengubah seluruh fasilitas yang dimiliki, baik itu asrama maupun wisma tamu, menjadi tempat isolasi mandiri bagi pasien COVID-19.

"Kami mendorong gereja-gereja mengubah seluruh fasilitas gereja berupa asrama dan wisma tamu untuk ditransformasikan sebagai ruang-ruang isolasi mandiri."

"Tetapi kami tetap minta ada pusat kesehatan yang bisa berkoordinasi dengan tempat isolasi mandiri ini."

"Supaya jika terjadi keadaan darurat tetap bisa tertangani," ujar Ketua Umum PGI Pendeta Gomar Gultom dalam siaran persnya, di Jakarta, Kamis (29/7).

Pendeta Gomar juga menegaskan PGI dengan seluruh gereja-gereja ada bersama pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19.

Data di laman PGI menyatakan, organsasi agama Kristen Protestan yang menginduk kepada Dewan Gereja Dunia ini memiliki 89 organisasi anggota di seluruh Indonesia dan juga cabang-cabang beberapa Gereja anggotanya di luar negeri.

"Pak Menko, kami dari PGI dengan seluruh gereja-gereja di Indonesia ada bersama pemerintah untuk menanggulangi masalah covid ini," ujar Gomar pada diskusi virtual para tokoh agama dengan Menko Polhukam Mahfud MD, Rabu (28/7) kemarin.

Menurutnya, PGI bersama pemerintah baik itu dalam penanganan masalah kesehatan atau penanggulangan virus COVID-19, maupun ikut dalam mencerdaskan masyarakat untuk lebih paham dengan situasi terkini.

PGI mendorong gereja-gereja dijadikan ruang isolasi mandiri bagi pasien COVID-19, semoga bermanfaat.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News