PGN Garap Sektor Infrastruktur

PGN Garap Sektor Infrastruktur
Petugas Perusahaan Gas Negara (PGN) melakukan perawatan rutin dan pengecatan terhadap pipa gas yang melintasi Kanal Banjir Barat (KBB) di wilayah Karet Bivak, Jakarta, Kamis (11/8). PGN menargetkan satu juta sambungan distribusi gas rumah tangga yang dimulai pada tahun ini. Foto: Ricardo/JPNN.com Ilustrasi :

jpnn.com, SURABAYA - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) terus melakukan penetrasi penggunaan gas bumi ke berbagai sektor di Indonesia.

Setelah menggarap sektor rumah susun (rusun) untuk kalangan usaha menengah ke bawah, PGN melakukan penggunaan gas dalam bidang penguatan infrastruktur penunjang, produksi pangan, hingga infrastruktur energi.

Direktur Utama PGN Jobi Triananda Hasjim mengatakan, dalam bidang infrastruktur PGN akan melakukan penyediaan lahan untuk pembangunan pipa gas bumi PGN.

Salah satunya dengan Perusahaan Umum Jasa Tirta (PUJT) II yang dianggap mencakup berbagai wilayah dapat dioptimalkan dalam pengembangan infrastruktur pipa gas bumi.

”Sehingga ke depan kami mempercepat PGN dalam membangun infrasturktur gas bumi,” kata Jobi seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Jumat (9/6).

Jobi menjelaskan, saat ini PJT II memiliki banyak proyek pembangunan infrastruktur pipa air minum.

Dengan adanya pembangunan infrastruktur tersebut, PGN yang memiliki kompetensi dalam pembangunan infrastruktur pipa gas, bisa mendukung proyek-proyek tersebut.

”Bahkan saat ini PJT II memiliki produksi air minum. Bagaimana PJT II bisa memasok kebutuhan air minum kantor-kantor PGN yang ada di 19 kota di 12 provinsi/kabupaten,” ungkap Jobi.

PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) terus melakukan penetrasi penggunaan gas bumi ke berbagai sektor di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News