PGN Minta Alokasi Gas ke Chevron Dikembalikan

PGN Minta Alokasi Gas ke Chevron Dikembalikan
PGN Minta Alokasi Gas ke Chevron Dikembalikan
JAKARTA – PT PGN (Persero) meminta agar pemerintah melalui BP Migas dan Dirjend Migas  mengembalikan gas ke perseroan sebesar 100 MMSCFD, yang pernah dialihkan ke PT Chveron pada Februari tahun 2010 lalu.

"Alokasi gas sebesar 100 MMSCFD yang dialihkan dari PGN ke PT Chevron di Duri untuk mendukung Lifting Minyak dan Gas Bumi pada tahun lalu,  diminta dikembalikan untuk keperluan pasokan gas PLN,’’ kata Direktur Utama PT PGN, Hendi Priyo Santoso saat rapat dengar pendapat dengan Komisi VII DPR di gedung DPR RI, Rabu (2/1).

Dikatakan Hendi, apabila gas yang dikirim ke Chevron itu dikembalikan ke PGN dan diberikan untuk pasokan bahan bakar pembangkit PLN, maka PLN bisa menghemat BBM sebesar 727 juta kiloliter.

"Dengan dikembalikannya gas yang dialihkan ke Chevron tersebut untuk PLN, maka  bisa menghemat subsidi listrik sebesar Rp5,5 triliun. ‘’terangnya. Disebutkan Hendi, semenjak adanya pengalihan aloksi gas ke Chevron tersebut, berakibat pada pengurangan aloaksi gas ke PT PLN dengan jumlah yang sama. (yud/jpnn)


JAKARTA – PT PGN (Persero) meminta agar pemerintah melalui BP Migas dan Dirjend Migas  mengembalikan gas ke perseroan sebesar 100 MMSCFD,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News