PGN Perbesar Ritel Gas Tanpa Dana APBN

PGN Perbesar Ritel Gas Tanpa Dana APBN
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JPNN.com – Perusahaan Gas Negara (PGN) berupaya memperluas pemanfaatan gas bumi melalui jaringan gas (jargas) rumah tangga.

Sepanjang 2016, PGN berhasil menambah 8.158 jargas rumah tangga di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, Medan, hingga Batam.

Vice President Corporate Communication PGN Irwan Andri Atmanto mengatakan, saat ini, pipa gas rumah tangga di Jawa Timur baru berada di tiga kota.

Perinciannya, Surabaya mencapai 4.171 rumah, Sidoarjo (1.653), dan Pasuruan (200).

’’Penambahan pelanggan baru ke rumah tangga tersebut murni dari dana PGN tanpa mengandalkan APBN,’’ ungkap Irwan.

Pada 2015, PGN mendapatkan penugasan dari pemerintah untuk mengelola jaringan gas bumi ke 43.337 rumah tangga di sebelas kabupaten dan kota di Indonesia.

PGN juga mendapatkan tugas dari pemerintah pada 2016 untuk membangun sambungan jaringan gas bumi bagi 49 ribu rumah tangga di Tarakan, Surabaya, dan Batam.

’’Secara nasional, sampai saat ini, PGN menyalurkan gas bumi ke lebih dari 120 ribu sambungan gas rumah tangga yang tersebar di berbagai daerah. Mulai Sumatera, Jawa, Kalimantan, hingga Papua,’’ papar Irwan.

JPNN.com – Perusahaan Gas Negara (PGN) berupaya memperluas pemanfaatan gas bumi melalui jaringan gas (jargas) rumah tangga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News