Phapros Bidik Pasar Afrika, Masuk Lewat Nigeria

Phapros Bidik Pasar Afrika, Masuk Lewat Nigeria
Ilustrasi. Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA- PT Phapros Tbk akan memperlebar sayap bisnisnya hingga ke wilayah Afrika. Negara di Afrika menjadi bidikan anak usaha PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) itu.

Sebelumnya, Phapros telah lebih dulu melakukan ekspor ke Kamboja dengan nilai mencapai lebih dari USD 100 ribu pada 2014 lalu.

“Kami akan melakukan ekspor ke Nigeria. Negara tersebut kami bidik karena Nigeria adalah negara dengan perekonomian terbesar di Afrika Barat. Berdasarkan data Kementerian Perdagangan RI, pada 2015 lalu, PDB Nigeria mencapai USD 1,09 triliun dengan peningkatan 2,7 persen,” jelas Direktur Utama PT Phapros, Tbk Barokah Sri Utami di Jakarta, kemarin.

Menurutnya, jumlah populasi Nigeria mencapai 58,8 persen dari total di Afrika Barat. ”Hal ini menjadikan Nigeria pasar terbesar di Afrika Barat,” imbuh Barokah.

Potensi Nigeria juga terlihat dari hasil Trade Expo Indonesia 2015, di mana mayoritas buyer datang dari Nigeria. Untuk menggenjot ekspor ke pasar Nigeria, Phapros menjajaki kerja sama dengan salah satu perusahaan farmasi Nigeria bernama Yes Pharma International, Ltd.

“Pada misi dagang ke Afrika yang digagas Kementerian Perdagangan lalu, kami juga sudah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Yes Pharma International, Ltd dengan total nilai ekspor lebih dari USD 1,4 juta,” jelasnya.

Adapun produk yang diekspor dengan total nilai tersebut berupa sepuluh jenis obat resep dokter.

Saat ini, Phapros juga sudah melakukan kerja sama dengan Universitas Gajah Mada dalam rangka memasarkan produk INA Shunt–inovasi alat kesehatan yang berguna untuk mengalirkan cairan berlebih pada kepala penderita hidrosefalus. (ers/jos/jpnn)


JAKARTA- PT Phapros Tbk akan memperlebar sayap bisnisnya hingga ke wilayah Afrika. Negara di Afrika menjadi bidikan anak usaha PT Rajawali Nusantara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News