Phelps Tatap Musim Baru

Phelps Tatap Musim Baru
Foto : AP
BEVERLY HILLS - Michael Phelps menghadapi pasang surut usai kejayaannya di Olimpiade Beijing 2008. Dia banyak dirugikan oleh hal-hal di luar kolam renang. Tapi,  dia berjuang melupakan keterpurukan dengan menyambut musim 2010 dalam cara yang positif.

     

Tahun ini menjadi momen terberat bagi Phelps. Di awal tahun, dia sempat dikecam media setelah salah satu fotonya yang sedang memegang bong (alat penghisap mariyuana) terpampang di News of The World. Akibatnya, dijatuhi hukuman larangan bertanding selama tiga bulan dan kehilangan beberapa sponsor.

     

Sejak itu, prestasi Phelps terus menurun. Kebangkitan ditunjukkannya saat menjalani Kejuaraan Dunia Akuatik di Roma, Italia, Agustus lalu. Dia pulang dengan membawa lima emas. Meski belum menyamai prestasi di Olimpiade, torehan tersebut menunjukkan bahwa dirinya masih menjadi salah satu pesaing besar di kolam renang.

     

Tapi, di akhir tahun prestasinya kembali menurun. Dia gagal menunjukkan prestasi di rangkaian seri Piala Dunia Renang jarak pendek. Dia tak berhasil memenangkan satu gelar pun dari ajang tersebut. Peraih 14 medali emas Olimpiade ini dipastikan turun tanding pada turnamen penutup musim di Manchester, Inggris, 18-19 Desember mendatang. Itu akan menjadi ajang penutup sekaligus pembuktian kapasitasnya.

     

BEVERLY HILLS - Michael Phelps menghadapi pasang surut usai kejayaannya di Olimpiade Beijing 2008. Dia banyak dirugikan oleh hal-hal di luar kolam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News