Phinisi Indonesia Ada di Wonderful Sabang & Marine Expo 2017

Phinisi Indonesia Ada di Wonderful Sabang & Marine Expo 2017
Phinisi Wonderful Indonesia. Foto: Istimewa

jpnn.com, SABANG - Phinisi Wonderful Indonesia kembali menjadi pusat perhatian dunia.

Setelah ‘berlayar’ di sejumlah travel mart dunia, sekarang giliran Wonderful Sabang & Marine Expo 2017’ yang ‘dilayari’. Di Container Terminal (CT) III Sabang, Aceh, 1 - 5 Desember 2017, Phinisi Wonderful Indonesia terlihat sangat elegan.

"Phinisi itu sudah mendunia. Pelaut-pelaut Bugis sudah menjelajah dunia dengan Phinisi dari Asia, Afrika, Australia, Amerika, Eropa pernah dijelajahi pelaut kita dengan Phinisi. Dan, kapal model ini khas Indonesia, bisa mewakili identitas Indonesia. Karena itu kami konsisten menggunakan desain ini di semua travel market besar dunia," ujar Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, Sabtu (2/12).

Identitas sebagai bangsa maritim dan negara kepulauan terbesar di dunia juga terwakilkan dengan tampilan Kapal Phinisi. Sangat pas dengan visi Presiden Jokowi yang menampatkan maritim sebagai satu dari lima prioritas pembangunan. "Selain, Infrastruktur, pangan, energi, pariwisata, adalah maritim," kata mantan Dirut Telkom itu.

Bila ditarik ke pariwisata, Kapal Phinisi juga sangat nyambung. Tengok saja 10 Destinasi prioritas yang bakal disulap menjadi ’10 Bali Baru’. Tujuh di antaranya adalah wisata bahari. Daya pikatnya adalah maritim. Sail Sabang juga sama.

Event-nya beraroma bahari. Inilah event sail terbesar di Indonesia. Dari mulai kapal pesiar, KRI Dewaruci, KRI Bima Suci, hingga yacht, semuanya parkir di Sabang. 

"Itu semakin menguatkan, mengapa Phinisi selalu menjadi ikon Wonderful Indonesia! Potensi bahari kita luar biasa," kata dia.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar I Gde Pitana ikut mengamini. Menurutnya, pameran ini merupakan ajang untuk mempromosikan Indonesia sebagai negara kemaritiman kepada para yachter dunia yang hadir.

Phinisi Wonderful Indonesia kembali menjadi pusat perhatian dunia. Setelah 'berlayar' di sejumlah travel mart, kini giliran Wonderful Sabang & Marine Expo 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News