JPNN.com

Piala AFC 2020: PSM Gagal Menang, Bojan Tidak Senang

Selasa, 10 Maret 2020 – 21:26 WIB
Piala AFC 2020: PSM Gagal Menang, Bojan Tidak Senang - JPNN.com
Bojan Hodak. Foto: Malik Ibrahim

jpnn.com, JAKARTA - PSM Makassar gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang Kaya Iloilo (Filipina) 1-1 dalam laga Grup H Piala AFC 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (10/3) petang. Meski hanya meraih satu poin, Pelatih PSM Bojan Hodak tetap mengapresiasi pemainnya.

Dengan hanya bermain sepuluh orang sejak menit ke-10 karena Dedi Gusmawan diberi kartu kuning kedua oleh wasit, maka pilihan satu-satunya strategi bagi PSM ialah menjalankan counter attack. Beruntung, pemainnya bermain dengan sungguh-sungguh dan bekerja keras sepanjang laga sehingga timnya tak sampai ditaklukkan lawan.

"Saya kira anak asuh saya memberikan penampilan terbaik mereka, ditambah lagi sebelumnya beberapa pemain kami kurang enak badan karena kami bermain empat pertandingan dalam 12 hari terakhir, saya senang dengan usaha terbaik pemain kami," kata Bojan usai laga.

Sebelumnya, Bojan mengakui mematok target untuk bisa meraup tiga poin dalam pertandingan ini. Namun, karena faktor kartu merah, dia pun harus memendam asa itu dan puas dnegan torehan satu poin.

"Tentu saja saya tidak senang. Bukan karena tidak bisa memenangkan pertandingannya, tetapi karena ada pemain yang terkena kartu merah. Menurut saya ini adalah pertandingan yang baik dan hasil yang adil untuk kedua tim," tuturnya.

Dalam laga ini, PSM unggul duluan melalui aksi Osas Saha menit ke-22. Namun, pada menit ke-50 pemain Kaya iloilo Eric Giganto menyamakan kedudukan dan menutup laga dengan skor imbang 1-1. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil