Main 10 Orang, PSM Ditahan Imbang Kaya Iloilo 1-1

Main 10 Orang, PSM Ditahan Imbang Kaya Iloilo 1-1
Suasana pertandingan PSM Makassar vs Kaya Iloilo di Stadion Madya. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PSM Makassar gagal memenuhi asa untuk meraih poin penuh dalam laga lanjutan Piala AFC 2020 Grup H menjamu Kaya Iloilo FC di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (10/3) petang. Kedua tim harus rela berbagi poin setelah bermain imbang dengan skor 1-1.

Gol PSM dalam laga ini dihasilkan oleh Osas Saha Marvelous pada menit ke-22. Sementara itu, gol Kaya Iloilo dihasilkan oleh Eric Giganto pada menit ke-50.

Pada pertandingan ini PSM sejatinya tak diuntungkan terutama setelah laga masuk menit ke-10. Pasalnya, pemain belakang mereka Dedi Gusmawan harus dikartu merah oleh wasit. Dia dikartu merah setelah memperoleh kartu kuning kedua kerena melanggar pemain tim asal Filipina tersebut.

Dengan sepuluh pemain, serangan PSM memang menjadi timpang, Beberapa kali upaya yang mereka lakukan untuk melakukan penyerangan ke jantung pertahanan lawan tak maksimal dan mudah dibaca. Tetapi, sebuah skema pad amenit ke-22, bisa dimaksimalkan Osas setelah antisipasi buruk kiper Kaya Iloilo.

Skor 1-0 untuk keunggulan PSM ini sempat bertahan sampai turun minum karena serangan yang berulangkali dibangun oleh Kay aIloilo gagal membuahkan hasil.

Pada babak kedua, Kaya tampil lebih agresif dan atraktif. Hasilnya, sebuah serangan mengejutkan diakhiri dengan sundulan, menggetarkan gawang PSM. Skor pun imbang 1-1.

PSM yang masih bermain dengan sepuluh orang ternyata bisa mengimbangi Kaya Iloilo. Terbukti, sampai peluit panjang dibunyikan, skor 1-1 tak berubah dan kedua tim berbagi satu poin.

Dengan hasil ini, Kaya masih memimpin klasemen grup H dengan lima poin. Sementara PSM harus puasi tetap di posisi ketiga klasemen sementara dengan empat poin. (dkk/jpnn)

Pada pertandingan ini PSM sejatinya tak diuntungkan terutama setelah laga masuk menit ke-10.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News