RSUP Persahabatan Rawat 5 Pasien Positif Corona, Semua Laki-Laki

RSUP Persahabatan Rawat 5 Pasien Positif Corona, Semua Laki-Laki
Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan, Pulogadung, Jakarta Timur. Foto: ANTARA/Andi Firdaus

jpnn.com, JAKARTA - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan merawat lima dari total 19 kasus pasien positif virus Corona di Indonesia. Lima pasien positif tertulari Covid-19 itu merupakan warga Jakarta dan berjenis kelamin laki-laki.

"Jenis kelaminnya laki-laki. Kelima pasien positif (Corona)," ungkap Direktur Utama RSUP Persahabatan Rita Rogayah ditemui di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa (10/3).

Rita menyebut, pihak rumah sakit awalnya cuma merawat dua pasien positif Corona. Setelah dilakukan pemeriksaan kepada pasien dalam pengawasan (PDP), tiga orang dinyatakan positif Corona.

Rita menegaskan, tiga pasien yang dinyatakan positif belakangan, bukan rujukan dari rumah sakit lain. "Kalau dinyatakan positif, kan, ada pemeriksaan. Itu butuh waktu. Enggak mungkin pasien datang, langsung positif," ucap dia.

Menurut dia, tiga orang yang belakangan dinyatakan positif ini berusia 50 tahun, 55 tahun, dan 49 tahun. Masing-masing ketiganya dinamanakan dengan kasus 14, 18, dan 19.

"Kasus 14 berusia 50 tahun, kasus 18 berusia 55 tahun, dan kasus 19 berusia 49 tahun," timpal dia.

Di sisi lain, RS Sulianti Saroso total merawat enam pasien positif Corona. Awalnya, rumah sakit di Jakarta Utara ini hanya merawat empat pasien. Setelah dilakukan pemeriksaan medis ke PDP, dua dinyatakan positif Corona.

"Jadi, dari empat positif tambah lagi dua menjadi enam (positif Corona)," kata Syahril ditemui di RS Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Senin (9/3).

Awalnya RSUP Persahabatan merawat dua pasien positif Corona. Setelah dilakukan pemeriksaan kepada PDP, bertambah menjadi lima.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News