Piala AFC 2020: PSM Kalah 1-2 dari Tampines Rovers

Piala AFC 2020: PSM Kalah 1-2 dari Tampines Rovers
Piala AFC 2020. Foto: Wikipedia

jpnn.com, JAKARTA - PSM Makassar gagal mengawali perjalanan mereka di laga Grup H Piala AFC 2020 dengan hasil positif setelah takluk 1-2 dari Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar, Singapura, Rabu (12/2) malam.

Tim berjuluk Juku Eja itu bahkan harus tertinggal 0-2 terlebih dahulu lewat gol Jordan Webb menit ke-24 dan Boris Kopitivic (64'). PSM baru berhasil memperkecil kedudukan menit ke-68 melalui aksi Ferdinand Sinaga.

Dalam laga ini, tuan rumah memang tampil menekan sejak menit awal. Sempat berhati-hati di sepuluh menit awal,Tampines akhirnya mampu menciptakan peluang. Madhu Mohana, pemain Tampines Rovers sempat menyundul bola, beruntung masih menyamping tipis.

Terus memberikan tekanan, Tampines akhirnya unggul. Jordan Webb yang berhasi mengecoh pemain belakang PSM setelah menerima assist dari Yasir Hanapi, langsung melepaskan sepakan keras dan membuta skor berubah 0-1. Skor itu tak berubah sampai laga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, PSM tampil lebih terbuka dan berusaha memberikan tekanan untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun, bukan gol yang hadir, Juku Eja justru harus rela gawangnya kembali bobol pada menit ke-64.Boris Kopitovic sukses memanfaatkan umpan dari Zehrudin Mehmedovic dan menjebol gawang Miswar Saputra untuk kali kedua.

Tak mau malu, PSM mencoba untuk memperkecil kedudukan. Empat menit berselang, usaha dari tim asal Makassar tersebut membuahkan hasil lewat eksekusi Ferdinand Sinaga. Memanfaatkan assist dari Rizky Pellu, Ferdinand melepaskan sepakan voli kaki kiri. Skor berubah 1-2.

Sayang, gol tersebut tak membuat PSM bangkit lebih jauh lagi. PSM bahkan harus bermain dengan sepuluh orang pada menit ke-89 setelah bek Serif Hasic mendapat kartu kuning kedua yang berujung kartu merah. Tim Juku Eja pun tenggelam dalam kekalahan 1-2 setelah wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. (dkk/jpnn)

Bermain di Stadion Jalan Besar, Singapura, PSM Makassar takluk dari Tampines Rovers.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News