Piala AFC U-23: Begini Perhitungan Gol Indonesia agar Lolos

Piala AFC U-23: Begini Perhitungan Gol Indonesia agar Lolos
Timnas U-23 berlatih di Lapangan SPH Karawaci. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, TAJIKISTAN - Timnas Indonesia U-23 kalah dari Australia 2-3 dalam laga Grup G Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10) malam.

Bagaimana kans dan hitung-hitungan Indonesia untuk lolos ke putaran final?

Jumlah kontestan Grup G yang tersisa dua tim saja karena mundurnya China dan Brunei Darussalam menjadikan hanya juara grup saja yang bisa lolos. Untuk memilih juara grup, pertandingan pun digelar dalam dua laga.

Dengan hasil kekalahan 2-3 di laga pertama ini, maka Indonesia U-23 otomatis harus memenangani laga dengan selisih dua gol dalam pertandingan berikutnya jika ingin tampil sebagai juara grup.

Apabila di laga kedua pada 29 Oktober nanti Indonesia hanya menang dengan selisih satu gol, maka akan langsung dilanjutkan dengan adu penalti.

"Kalau Indonesia di laga kedua menang dengan selisih gol lebih dari satu, maka lolos sebagai juara grup ini. Tetapi kalau menang dengan selisih satu gol saja, maka langsung adu penalti, tak ada perpanjangan waktu. Grup ini cuma diambil juara grup saja yang lolos," ucap Media Officer Timnas Indonesia Bandung Saputra.

Dengan aturan tersebut, maka kans Indonesia untuk lolos masih terbuka lebar. Minimal, bisa mengajak Australia U-23 untuk adu penalti jika menang dalam laga kedua pada 29 Oktober nanti. (dkk/jpnn)

Kans Indonesia lolos dari Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 masih terbuka lebar, begini hitung-hitungannya