Piala AFF 2020: Malaysia dan Vietnam Rebut 3 Poin, Indonesia Kapan Main?

Piala AFF 2020: Malaysia dan Vietnam Rebut 3 Poin, Indonesia Kapan Main?
Para pemain timnas Vietnam merayakan gol ke gawang Laos di Piala AFF 2020. Foto: Instagram/affsuzukicup

jpnn.com, JAKARTA - Laga AFF 2020 di Grup B sudah dimulai. salah satu calon lawan berat Indonesia, Vietnam, berhasil memenangi laga perdananya dengan membungkam Laos 2-0 di Bishan Stadium, Singapura, Senin (6/12) malam.

Kemenangan Vietnam ini sejatinya sudah diprediksi sedari awal. Pasalnya, secara materi dan catatan pertemuan, Vietnam jauh ada di atas Laos.

Namun, harus diakui, dalam pertandingan ini Laos tampil dengan strategi parkir bus, bertahan total dan hanya mengandalkan serangan balik.

Vietnam menguasai ball posession dengan persentase 75 persen berbanding 25 persen milik Laos. Walaupun unggul segalanya, pasukan Park Hang Seo ternyata masih kesulitan menambah gol.

Vietnam sebenarnya punya peluang menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-73. Sayang, penalti dari Vu Van Tanh bisa dimentahkan kiper Laos dengan baik.

Sampai laga usai, skor 2-0 bertahan dan tim berjuluk Golden Star itu menang karena gol yang dihasilkan oleh Nguyen Phuong pada menit ke-26 dan Phan van Duc pada menit ke-55.

Di pertandingan lainnya, calon lawan berat Indonesia, Malaysia, juga meraih tiga poin.

Harimau Malaya menundukkan Kamboja dengan skor 3-1. Berbekal keunggulan dalam jumlah gol memasukkan dari Vietnam, mereka kini ada di posisi puncak klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020.

Dua calon lawan berat Indonesia di Grup B Piala AFF 2020, Malaysia dan Vietnam berhasil meraih kemenangan di laga perdana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News