Piala AFF U-16 2022: Bima Sakti Genjot Fisik Skuad Garuda Nusantara

Piala AFF U-16 2022: Bima Sakti Genjot Fisik Skuad Garuda Nusantara
Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas U-16 Indonesia Bima Sakti mengatakan skuadnya menjalani latihan dengan intensitas tinggi di DI Yogyakarta.

Di sela itu, Garuda Nusantara akan mengikuti beberapa laga uji coba sebagai bagian persiapan menuju Piala AFF U-16 2022.

Dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Senin, menurut pelatih timnas U-16 Bima Sakti, latihan berintensitas tinggi dilakukan untuk memantau kondisi fisik pemain.

"Pada minggu pertama, kami memang meningkatkan intensitas. Kami berlatih dua kali sehari yaitu pada pagi dan sore. Setelah itu, pada minggu kedua, akan ada uji coba," ujar Bima.

Baca juga: Timnas U-16 bersaing dengan Vietnam di Grup A Kejuaraan U-16 AFF

Dalam pertandingan uji coba tersebut, timnas U-16 rencananya akan menghadapi beberapa tim seperti skuad U-16 PS Sleman dan Porprov DI Yogyakarta.

Sementara terkait perkembangan pemainnya sejak melakukan pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta pada 12 Juli 2022, Bima menilai kemampuan pemainnya terus meningkat.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar. Kemampuan sepak bola dari anak-anak berkembang pesat. Kami pun sudah menjajal Stadion Maguwoharjo sebagai pengenalan tempat bertanding di Piala AFF U-16 2022," tutur Bima.

Timnas U-16 Indonesia akan mengikuti beberapa laga uji coba sebagai bagian persiapan menuju Piala AFF U-16 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News