Piala Asia 2023, Amali: Bukan tidak Mungkin Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Jepang

Piala Asia 2023, Amali: Bukan tidak Mungkin Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Jepang
Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali (kanan) berbincang-bincang dengan Pelatih Shin Tae-yong (tengah) di Qatar, Rabu (24/1/2024). (ANTARA/HO/PSSI)

jpnn.com - JAKARTA - Tim Nasional Indonesia akan menghadapi Timnas Jepang dalam pertandingan terakhir Grup D Piala Asia 2023 Qatar, Rabu (24/1) malam.

Menjelang pertandingan Jepang vs Timnas Indonesia, Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Zainudin Amali memompa semangat para penggawa Tim Garuda.

Amali berpandangan bahwa Timnas Indonesia memiliki peluang untuk mengukir kejutan saat melawan Jepang dan memperbesar peluang lolos ke babak 16 besar. “Bukan tidak mungkin Indonesia bisa kalahkan Jepang,” kata Amali seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Mantan menteri pemuda dan olahraga itu menegaskan bahwa di sepak bola, semuanya bisa terjadi.

“Tidak ada yang tidak mungkin, peringkat atas dikalahkan peringkat bawah,” ungkap Amali.

Dia meyakini bahwa Marselino Ferdinan dan kawan-kawan sudah berada dalam kondisi siap tempur untuk melawan raksasa Asia, Jepang.

“Informasi yang kami dapat, anak-anak insyaallah dalam kondisi siap. Walaupun kita tahu melawan Jepang ini tidak mudah. Dari perjalanan di Piala Asia 2023 ini, kita lihat ada peningkatan,” katanya.

Menurut Amali, yang paling utama ialah kerja sama tim.

Zainudin Amali memompa semangat Timnas Indonesia yang akan menghadapi Jepang di laga terakhir Grup D Piala Asia 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News