Piala Asia U-16 dan U-19 Terancam Ditunda, Nasib Timnas Bagaimana?

Piala Asia U-16 dan U-19 Terancam Ditunda, Nasib Timnas Bagaimana?
Timnas Indonesia U-19 TC di Stadion Madya. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ajang Piala Asia U-16 dan U-19 2020 terancam ditunda. Kabar itu disebutkan oleh federasi sepak bola Uzbekistan (UFA) melalui akun resmi media sosial mereka @uzbekistanfa, Kamis (27/8).

Kebimbangan sikap dari UFA itu disebabkan karena Konfederasi sepakbola Asia (AFC) telah mengirimkan surat kepada mereka untuk mempelajari kemungkinan menjadwalkan ulang gelaran Piala Asia U-19 yang rencananya akan digelar pada Oktober mendatang.

"AFC sedang menjajaki kemungkinan penjadwalan ulang kejuaraan Asia. Pandemi global Covid 19 memengaruhi sepak bola juga. Akibatnya, banyak turnamen internasional yang dijadwalkan di berbagai negara, ditunda hingga tahun depan," bunyi pernyataan dari akun FA Uzbekistan melanjutkan surat dari AFC.

"Berkaitan dengan hal tersebut, AFC telah mengirimkan surat resmi kepada anggotanya untuk mempelajari kemungkinan penjadwalan ulang Piala Asia U-16 dan U-19, yang dijadwalkan pada tahun 2020 di Bahrain dan Uzbekistan," lanjut pernyataan tersebut.

"Dilaporkan juga bahwa UEA akan membatalkan Kejuaraan Futsal Klub Asia. Hal ini disebabkan adanya permintaan dari asosiasi anggota AFC yang akan mengikuti kejuaraan ke Bahrain, Uzbekistan dan UEA. Penyebabnya, mereka kesulitan dalam mencari penerbangan dan juga terkendala dengan persiapan tim saat mas apandemi ini," imbuh pernyataan mereka.

Dijelaskan juga, bahwa menurut surat resmi yang dikirim oleh AFC, para Exco di AFC akan mengambil keputusan yang tepat tentang masalah ini dalam waktu dekat atau secepatnya. Nantinya, akan disertakan juga perubahan tanggal turnamen tersebut. (dkk/jpnn)

Timnas Indonesia U-19 bisa saja tak tampil di Piala Asia U-19 pada Oktober mendatang di Uzbekistan. Pandemi Covid-19 bisa membuayarkan jadwal even tersebut


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News