Timnas Indonesia U-19 TC di Kroasia, Shin Tae Yong: Saya Yakin

Timnas Indonesia U-19 TC di Kroasia, Shin Tae Yong: Saya Yakin
Shin Tae Yong saat memimpin latihan Timnas Indonesia U-19. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengakui dirinya melakukan penilaian dengan seksama kepada 30 pemain yang kini terpilih untuk dibawa menjalani training camp (TC) di Kroasia mulai pekan depan. Dia optimistis, performa para penggawa Garuda Nusantara bakal meningkat selama TC di sana.

"Kami memilih 30 pemain untuk dibawa ke Kroasia. Pemain ini kami nilai dalam latihan. Pemain saat ini dalam kondisi bagus dan terus mengalami perkembangan yang positif setiap harinya. Saya yakin selama di Kroasia, fisik, teknik, dan permainan timnas U-19 akan makin meningkat," katanya, Selasa (25/8).

Artinya, dari 30 nama yang terpilih, ada lima nama yang tersisih. Pasalnya, sebelumnya Shin Tae Yong sempat menyisakan 35 nama setelah melakukan pencoretan sebelas pemain pada pekan lalu.

Di sisi lain, Ketua Umum PSSI M Iriawan berharap para pemain benar-benar memanfaatkan TC di Kroasia untuk meningkatkan kemampuan mereka. Dia yakin, dengan lawan tanding yang bagus selama TC di negara pecahan Yugoslavia itu, pemain bisa berada di level tertinggi permainan mereka.

"TC di Kroasia ini, kami harap bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemain. Mereka harus bekerja keras dan terus bersemangat demi torehan positif di Piala AFC U-19 dan tentunya Piala Dunia U-20," tuturnya.(dkk/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memiliki keyakinan tersendiri dengan TC yang dijalani Timnas Indonesia U-19 di Kroasia.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News