Piala Dunia 2018: 8 Catatan Menarik Jelang Rusia vs Kroasia

Piala Dunia 2018: 8 Catatan Menarik Jelang Rusia vs Kroasia
Rusia vs Kroasia. Foto: fifa

jpnn.com, SOCHI - Perempat final pemungkas di Piala Dunia 2018 akan mempertemukan tuan rumah Rusia melawan Kroasia di di Stadion Olimpiyskiy Fisht, Sochi, Minggu (8/7) dini hari WIB.

Sebagai tuan rumah, Rusia mungkin lebih mendapat dukungan fan di stadion. Namun Alan Dzagoev Cs tak bisa memandang remeh Kroasia yang memiliki sejumlah pemain bintang seperti Luka Modric, Ivan Rakitic, Ivan Perisic, Marcelo Brozovic, dan Mario Mandzukic.

Jelang laga, tersaji sejumlah fakta menarik yang datang dari kedua tim. (bep/jpc)

Berikut ulasannya:

1. Di pertandingan resmi, Rusia dan Kroasia baru dua kali bertemu. Mereka bentrok pada babak kualifikasi Piala Eropa 2008 dimana saat itu laga selalu berakhir dengan skor 0-0.

2. Sejauh ini baru lima negara tuan rumah yang lolos ke perempat final dan melanjutkan langkahnya hingga babak semifinal. Mereka adalah Italia (1990), Prancis (1998), Korea Selatan (2002), Jerman (2006), dan Brasil (2014). Jika menang atas Kroasia, Rusia bisa menyamai prestasi tersebut.

3. Bagi Rusia, ini menjadi perempat final pertama yang mereka injak sejak 1970 silam. Ketika itu Rusia masih bernama Uni Soviet.

4. Dalam 12 gol terakhir Kroasia di Piala Dunia, 10 di antaranya lahir di babak kedua.

Duel tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia versus Kroasia akan terjadi di 8 Besar, Minggu (8/7) dini hari WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News