Piala Dunia 2018: Waspada Serangan Teroris dengan Drone

Piala Dunia 2018: Waspada Serangan Teroris dengan Drone
Peralatan antidrone disiapkan keamanan Rusia sebagai antisipasi serangan teroris. Foto: sputnik international

jpnn.com, MOSCOW - Pihak keamanan Rusia tak mau memandang remeh soal keamanan di Piala Dunia 2018. Apalagi, ada kabar perhelatan empat tahunan ini akan menjadi salah satu sasaran dari teroris.

Salah satu upaya yang dilakukan pihak keamanan Rusia, dalam hal ini Kementerian Pertahanan Rusia, adalah menyiapkan sejumlah peralatan anti-drone. Ini merupakan antisipasi dari kemungkinan serangan teroris dengan menggunakan drone.

Menurut laporan The Moscow Times, setiap stadion yang digunakan di seluruh Rusia akan dipasang alat elektronik khusus untuk melindungi dari serangan menggunakan drone. Namun pihak keamanan akan tetap bisa mengunakan drone sebagai alat untuk memantau potensi keributan antarsuporter.

Khusus di Moscow, akan ada empat land-based unit untuk menangkal serangan dengan menggunakan drone. Sementara di St Peterseburg dan Yekaterinburg dipasang tiga unit. Begitu pula dengan kota-kota lain di Rusia yang menjadi tuan rumah pertandingan Piala Dunia 2018.

Selain itu, pihak keamanan juga menggunakan 60 unit drone-jamming di seluruh stadion. Semuanya merupakan upaya pihak Rusia untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penonton maupun tim sepak bola yang berlaga di Piala Dunia 2018. (adw/jpc)


Setiap stadion Piala Dunia 2018 akan dipasang alat elektronik khusus untuk melindungi dari serangan menggunakan drone.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News