Piala Dunia U-20 2023: Menpora Amali Tegaskan Lagi Soal Kesiapan Indonesia

Piala Dunia U-20 2023: Menpora Amali Tegaskan Lagi Soal Kesiapan Indonesia
Zainudin Amali. Foto: Satria/kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali menegaskan Indonesia telah siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Menurutnya, catatan-catatan yang diberikan oleh FIFA juga siap dipenuhi oleh Indonesia agar penyelenggaraan Piala Dunia menjadi maksimal.

"Sebenarnya kami sudah sangat siap. Dan kota-kota yang juga diberi kesempatan untuk menjadi tuan rumah juga sudah siap," kata Amali dalam sebuah wawancara di salah satu televisi nasional.

Indonesia sejatinya harus menjadi tuan rumah pada edisi 2021. Namun, karena pandemi, edisi 2021 ditiadakan dan Indonesia dipastikan menjadi tuan rumah untuk edisi yang 2023.

"Sebenarnya sudah siap dari tahun 2021, tetapi kan ada pandemi," tuturnya.

Menurut orang nomor satu di dunia olahraga Indonesia itu, persoalan catatan dari FIFA juga bukan hal yang besar. Sebab, kekurangan itu hanya minor karena stadion sempat dipakai selama setahun belakangan.

"Catatannya ,inor saja karena sempat dipakai beberapa stadion itu. Enam stadion utama dan pendukung-pendukung lapangan latihannya sudah siap semua di enam kota," tegasnya.

Dalam ajang Piala Dunia U-20 2023 mendatang, Indonesia sudah dipastikan tampil karena menjadi tuan rumah. Sementara itu, total peserta yang ambil bagian dalam ajang sepak bola terakbar untuk U-20 tersebut mencapai 24 tim. (dkk/jpnn)

Menpora Zainudin Amali kembali menegaskan bahwa Indonesia sudah sangat siap menggelar Piala Dunia U-20 2023


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News