Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia, Stadion GBLA Kini Bisa Dipakai Persib Kembali

Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia, Stadion GBLA Kini Bisa Dipakai Persib Kembali
Stadion GBLA, Kota Bandung, Jawa Barat. Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com, BANDUNG - Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan Persib Bandung berpotensi bisa kembali menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat.

Itu setelah stadion itu batal digunakan sebagai tempat latihan dalam ajang Piala Dunia U-20.

"Sebelumnya, GBLA tidak boleh dipakai karena ada Piala Dunia U-20. Kalau sekarang tidak ada (batal), jadi mudah-mudahan bisa dipakai kembali," kata Yana di Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Menurutnya, Persib Bandung masih menyisakan beberapa laga hingga Liga 1 musim 2022-2023 berakhir yang diharapkan dapat digelar di Stadion GBLA.

Meski Stadion GBLA batal digunakan untuk Piala Dunia U-20, namun statusnya belum diserahterimakan ke Pemkot Bandung pasca renovasi sehingga pemerintah daerah pun masih menunggu serah terima resmi untuk bisa memastikan nasib Persib Bandung menggunakan GBLA.

"Belum selesai (renovasi), masih sedikit lagi. Kemarin tidak boleh dipakai karena lapangan menggunakan rumput asli, beda dengan rumput di Lapangan Sidolig," katanya.

Sejak Januari, Persib sudah tidak bisa menggunakan Stadion GBLA untuk laga kandang. Persib juga tidak bisa pindah ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, karena stadion tersebut juga terpilih menjadi tempat pertandingan Piala Dunia U-20.

Persib Bandung kemudian menggunakan Stadion Pakansari, Bogor, dalam beberapa laga kandang. Selain Persib, Stadion Pakansari juga digunakan oleh beberapa klub lain sebagai kandangnya.(antara/jpnn)

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan Persib Bandung berpotensi bisa kembali menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat.


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News