Piala Dunia U-20 Ditunda, Pelatih Persib Beri Komentar Begini

Senin, 28 Desember 2020 – 21:47 WIB
Piala Dunia U-20 Ditunda, Pelatih Persib Beri Komentar Begini - JPNN.com
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts angkat bicara terkait keputusan FIFA yang menunda Piala Dunia U-20 yang sejatinya digelar pada 2021 ke 2023.

Robert Albert menilai penundaan itu merupakan langkah yang bijak mengingat kondisi dunia saat ini masih belum stabil akibat pandemi COVID-19.

“Saya melihat situasi di dunia, banyak perjalanan yang ditutup dari satu negara ke negara lainnya. Lalu, banyak pertandingan yang tidak bisa digelar tanpa penonton, dalam artian stadion terpaksa kosong," ujar Robert dikutip dalam laman resmi klub dari Jakarta, Senin.

"Selain itu, melihat sepak bola Indonesia yang masih belum ada kepastian karena pandemi COVID-19, saya rasa ini adalah sebuah keputusan yang bijak untuk membatalkan Piala Dunia U-20," kata dia menambahkan.

Menurutnya, gelaran sebuah turnamen dan kompetisi sepak bola sangat bergantung kepada kesiapan negaranya, termasuk dalam menangani pandemi COVID-19.

Kondisi itu bisa bercermin kepada liga-liga di Eropa maupun di negara Asia lainnya yang bisa menggerakkan roda kompetisi meski dalam situasi terbatas.

Salah satu indikator mengapa negara-negara di Eropa bisa menggelar, karena pemerintah setempat mampu menekan laju penularan COVID-19.

"Realitanya kita belum bisa melihat Piala Dunia tahun depan di Indonesia dan kita harus menerima keputusan itu," kata dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...