Piala Dunia Wanita 2019: Sempat Tertinggal 0-2, Australia Menang 3-2 dari Brasil, Lihat Golnya

Piala Dunia Wanita 2019: Sempat Tertinggal 0-2, Australia Menang 3-2 dari Brasil, Lihat Golnya
Pemain Australia Chloe Logarzo (atas) melewati pemain Brasil. Foto: AFP

jpnn.com, MONTPELLIER - Australia membuka peluang tembus 16 Besar Piala Dunia Wanita 2019 usai mengalahkan Brasil dengan dramatis, Rabu (13/6) malam WIB. Dalam pertandingan di Stade de la Mosson Montpellier itu, Matildas (julukan timnas wanita Australia) sempat tertinggal dua gol, tetapi akhirnya menang 3-2.

Brasil unggul lewat gol penalti Marta di menit ke-27 dan Cristiane pada menit ke-38. Sebelum turun minum, Australia memperkecil skor lewat Caitlin Foord pada menit ke-45. Chloe Logarzo menyamakan kedudukan pada menit ke-58. Australia berbalik unggul gara-gara gol bunuh diri pemain Brasil Monica di menit ke-66.

Gol kedua tim Negeri Kanguru terbilang unik. Umpan terobosan Logarzo berbuah gol. Setelah umpan itu, para pemain Brasil lebih fokus menjaga Sam Kerr.

"Saya akan memberi Anda sedikit rahasia, itu hanya umpan terobosan kepada Sam (Kerr). Sam melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk menyamarkannya dan membuat kiper (Brasil) terganggu (fokus). Jadi itu gol saya," kata Logarzo di laman FIFA.

Sementara gol penentu Australia, harus diputuskan wasit Esther Staubli (Swiss) dengan bantuan VAR. Penilaian awal, bola masuk ke gawang Brasil karena sundulan pemain Australia yang berada dalam posisi offside. Namun, ternyata itu own goal.

Kemenangan Australia ini membuat persaingan di Grup C Piala Dunia Wanita 2019 menjadi panas. Tiga tim yakni Brasil, Italia dan Australia sama-sama mengoleksi tiga poin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News