JPNN.com

Piala Dunia Wanita 2019: Sempat Tertinggal 0-2, Australia Menang 3-2 dari Brasil, Lihat Golnya

Jumat, 14 Juni 2019 – 02:59 WIB Piala Dunia Wanita 2019: Sempat Tertinggal 0-2, Australia Menang 3-2 dari Brasil, Lihat Golnya - JPNN.com

jpnn.com, MONTPELLIER - Australia membuka peluang tembus 16 Besar Piala Dunia Wanita 2019 usai mengalahkan Brasil dengan dramatis, Rabu (13/6) malam WIB. Dalam pertandingan di Stade de la Mosson Montpellier itu, Matildas (julukan timnas wanita Australia) sempat tertinggal dua gol, tetapi akhirnya menang 3-2.

Brasil unggul lewat gol penalti Marta di menit ke-27 dan Cristiane pada menit ke-38. Sebelum turun minum, Australia memperkecil skor lewat Caitlin Foord pada menit ke-45. Chloe Logarzo menyamakan kedudukan pada menit ke-58. Australia berbalik unggul gara-gara gol bunuh diri pemain Brasil Monica di menit ke-66.

Gol kedua tim Negeri Kanguru terbilang unik. Umpan terobosan Logarzo berbuah gol. Setelah umpan itu, para pemain Brasil lebih fokus menjaga Sam Kerr.

"Saya akan memberi Anda sedikit rahasia, itu hanya umpan terobosan kepada Sam (Kerr). Sam melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk menyamarkannya dan membuat kiper (Brasil) terganggu (fokus). Jadi itu gol saya," kata Logarzo di laman FIFA.

Sementara gol penentu Australia, harus diputuskan wasit Esther Staubli (Swiss) dengan bantuan VAR. Penilaian awal, bola masuk ke gawang Brasil karena sundulan pemain Australia yang berada dalam posisi offside. Namun, ternyata itu own goal.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...