Piala Gubernur Jatim: Khofifah Minta Seluruh Tim Bermain Sportivitas

Piala Gubernur Jatim: Khofifah Minta Seluruh Tim Bermain Sportivitas
Ketum PSSI Mochammad Iriawan dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Foto: dokumen panitia Piala Gubernur Jatim untuk JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Turnamen sepak bola Piala Gubenur Jawa Timur di Gelora Stadion Bangkalan telah berlangsung mulai hari ini, Senin (10/2).

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menitip pesan kepada para manager klub dan juga suporter tim yang akan berlaga dalam ajang Piala Gubernur Jawa Timur.

"Saya sampaikan terima kasih pada para manager klub dan perwakilan suporter yang hadir, kami mohon doa mudah-mudahan semua lancar dan bisa mendapatkan pertandingan yang berkualitas," kata Khofifah.

Di Piala Gubernur yang akan berlangsung hingga tanggal 20 Februari 2020, ini tim terbagi menjadi dua grup. Untuk Grup A terdiri dari Madura United, Persebaya, Persik, Bhayangkara FC. Sedangkan untuk Grup B terdiri dari Arema FC, Persela dan club undangan dari Persija serta Sabah FC dari Malaysia.

Khofifah menegaskan bahwa loyalitas suporter pada klub idolanya memang bagus dan tetap harus dijaga secara konstruktif. Tanpa dedikasi di antara suporter dan kesebelasan menurutnya pertandingan juga akan terasa hambar.

"Bagaimana kemudian loyalitas dan fanatisme kepada kesebelasan dapat terjaga dengan sifat-sifat yang konstruktif dan saling menghormati itu lah yang menjadi PR kami pada hari ini," kata mantan Menteri Sosial itu.

Karenanya ia ingin agar ke depan setiap pertandingan yang digelar di Jatim juga bisa dinikmati seluruh suporternya dan masyarakat pecinta bola pada umumnya.

Kebersamaan antara manager klub, suporter dan PSSI serta aparatur keamanan khususnya dari jajaran Polri, diharapkan agar semua pihak saling menjaga sportivitas sehingga ajang kompetisi sepak bola bisa dinikmati semua pihak.

Turnamen sepak bola Piala Gubenur Jawa Timur di Gelora Stadion Bangkalan telah berlangsung mulai hari ini, Senin (10/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News