JPNN.com

Piala Indonesia 2018: Semen Padang FC vs PS Tira, Antisipasi Sepak Bola Negatif

Kamis, 24 Januari 2019 – 07:48 WIB Piala Indonesia 2018: Semen Padang FC vs PS Tira, Antisipasi Sepak Bola Negatif - JPNN.com

jpnn.com, PADANG - Semen Padang FC vs PS Tira sebagai laga leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018, akan di gelar di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat (25/1) mendatang.

Tuan rumah semakin intensif mempersiapkan diri. Setelah Senin (21/1) lalu mempersolid sisi pertahanan, pada Selasa tim pelatih Kabau Sirah fokus mempertajam lini serang di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Hal itu untuk mengantisipasi kemungkinan PS Tira akan menerapkan strategi negative football pada laga tersebut.

Dalam latihan itu kemampuan Irsyad Maulana dan kawan-kawan untuk mengalirkan bola dengan baik menjadi perhatian tim pelatih yang saat ini dikomandoi Asisten Pelatih Semen Padang FC, Welliansyah.

Selain itu, ada juga mengasah kombinasi permainan, long pass ke belakang pertahanan lawan, through pass, serta pergerakan dua kali dari pemain.

”Inti dari latihan tadi, bagaimana membongkar (sistem) compaq defense atau sepak bola negatif. Bisa jadi (ini diterapkan PS Tira) kalau mereka unggul,” ujar Asisten Pelatih Semen Padang FC kepada Padang Ekspres (Jawa Pos Group).

Kabau Sirah akan kembali menggelar latihan di stadion yang sama sore ini. Pada sesi tersebut, pelatih yang baru saja memiliki lisensi A AFC itu mengungkapkan, latihan Rudi dan kawan-kawan akan lebih banyak pada bagaimana bisa memegang bola dengan kuat dan memainkan sepak bola positif.

Terkait dengan kekuatan calon lawan, Welliansyah menyebut, belum mengetahui banyak kekuatan para pemain PS Tira. Terutama pemain asingnya. Tapi, di sana juga masih ada pemain lama. Seperti Abduh Lestaluhu, Manahati Lestusen, dan Ahmad Noviandani.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...