Selasa, 23 April 2019 – 12:57 WIB

Piala Kemenpora U-16 Region Kalimantan Utara Siap Dilaksanakan

Kamis, 04 April 2019 – 20:03 WIB
Piala Kemenpora U-16 Region Kalimantan Utara Siap Dilaksanakan - JPNN.COM

jpnn.com, TARAKAN - Ajang kejuaraan Piala Kemenpora untuk kelompok umur yang biasa digelar di Kalimantan Utara dipastikan siap diselenggarakan sesuai jadwal.

Saat ini pelaksanaan kejuaraan tahunan tersebut sudah mulai memasuki tahap perencanaan untuk jadwal kick off.

Diketahui tim dari lima kabupaten dan kota di Kaltara harus bersaing terlebih dahulu untuk memperebutkan kuota untuk berlaga di tingkat provinsi.

Sesuai dengan hasil bimbingan teknis yang dilaksanakan di Jakarta beberapa pekan lalu, Kalimantan Utara akan melaksanakan kompetisi hingga tujuh region. Yakni region Sebatik, Bunyu, Nunukan, Tarakan, Bulungan, Malinau dan Tana Tidung.

Diungkapkan Rahman, koordinator wilayah Kalimantan Utara U-16 mengatakan, ditetapkannya tujuh region ini sesuai hasil bimtek beberapa waktu lalu.

“Saya juga sudah berkoordinasi dengan pihak koordinator di setiap region tentang rencana ini. Untuk pelaksanaan serentak dilaksanakan pada akhir April mendatang karena juga berbenturan dengan agenda pemilu. Nanti bagi tim yang lolos pada putaran tingkat region akan melanjutkan kompetisi mereka di tingkat provinsi," jelasnya.

Untuk putaran tingkat provinsi lagi-lagi Kota Tarakan ditunjuk sebagai tuan rumah. Yang spesial pada turnamen kali ini, wakil Tarakan akan diambil dua tim yakni juara satu dan runner up untuk menggenapkan menjadi delapan tim yang nantinya berlaga di tingkat provinsi.

"Kami akan mengambil dua tim dari region Tarakan. Untuk pelaksanaan kami perkirakan untuk putaran provinsi akan kami gulirkan pada 20 Juni yang akan datang. Sampai saat ini persiapan sudah mulai berjalan. Koordinasi dengan pemerintah provinsi hingga ke Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi juga sudah dilakukan dan hasilnya mendapatkan lampu hijau," tuturnya. (puu/ash)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar