Piala Kemerdekaan Tanpa Promotor, EO Turnamen Bakal Diverifikasi

Piala Kemerdekaan Tanpa Promotor, EO Turnamen Bakal Diverifikasi
Piala Kemerdekaan Tanpa Promotor, EO Turnamen Bakal Diverifikasi

jpnn.com - JAKARTA - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) berencana melakukan verifikasi terhadap event organizer (EO) yang akan menjadi pelaksana Piala Kemerdekaan 2015. Rencana itu menyusul tak adanya promotor di turnamen versi pemerintah itu.

Sekjen BOPI Heru Nugroho menyatakan, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan Tim Transisi Sepak Bola Nasional bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Menurutnya, berkas promotor dipastikan tak akan pernah ada karena Tim Transisi membentuk Panitia Nasional yang berfungsi menunjuk EO.

"Kami tidak menunggu promotor karena Tim Transisi berinisiatif menjalankan turnamen itu dengan melakukan penunjukan terhadap EO," kata Heru, Selasa (21/7).

Ia menegaskan, hal itu harus dilakukan agar jika nantinya di tengah jalan muncul masalah, maka ada pihak yang bertanggung jawab. Sama seperti niat awal dengan adanya verifikasi promotor, verifikasi EO ini untuk menjamin bahwa tak akan ada masalah dengan hak pemain yang merupakan kewajiban klub selama turnamen berjalan.

"Kalau ada apa-apa di tengah jalan, harus ada yang jadi jaminan," tuturnya.

Sejatinya, BOPI telah menunggu berkas promotor sampai Selasa (21/7). Tapi, pemberian waktu tambahan sehari dari batas penyerahan nama promotor pada Senin (20/7) ternyata tak dipenuhi oleh Tim Transisi.(dkk/jpnn)

 


JAKARTA - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) berencana melakukan verifikasi terhadap event organizer (EO) yang akan menjadi pelaksana Piala


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News