Piala Presiden 2019: Saat Djanur Kembali, Tiga Bek Utama Pergi

Piala Presiden 2019: Saat Djanur Kembali, Tiga Bek Utama Pergi
Bek Persebaya Surabaya Otavio Dutra. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya berada di grup A Piala Presiden 2019 bersama Perseru Serui, Persib Bandung dan Tira Persikabo. Sayang, Green Force tak bisa bertarung dengan kekuatan penuh di ajang pra musim itu.

Di laga perdana kontra Perseru (2/3) di stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Persebaya dipastikan tanpa sang pelatih, Djadjang Nurdjaman. Dia tengah mengikuti modul ke-6 lisensi kepelatihan AFC Pro di Kabupaten Batu.

"Kalau memang sesuai jadwal, pasti saya akan absen di laga perdana dan baru bisa bergabung setelah tanggal 4 (Maret)," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Itu artinya, Djanur baru akan mendampingi tim kala bersua Persib Bandung (7/3). Masalahnya, saat Djanur sudah datang, pemain lain malah pergi.

BACA JUGA: Respons Arema FC Atas Permohonan Maaf Persib Bandung

Mereka adalah sang kapten, Ruben Sanadi, Hansamu Yama dan Otavio Dutra. Ketiga pemain itu akan mengikuti training center timnas di Australia pada 6-21 Maret mendatang.

Praktis, ketiganya juga akan absen di laga pemungkan grup A kontra Tira Persikabo (12/3). Kehilangan Ruben, Hansamu dan Dutra jelas sangat berpengaruh. Sebab, ketiganya adalah pilihan utama di lini belakang.

"Saya bisa bilang ini adalah hal yang kurang menguntungkan. Tiga pemain yang dipanggil timnas semuanya bek. Tapi saya tidak bisa mengeluh," terang Djanur.

Piala Presiden 2019, Persebaya Surabaya berada di grup A bersama Perseru Serui, Persib Bandung dan Tira Persikabo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News