Piala Presiden Digelar Bulan Depan

Piala Presiden Digelar Bulan Depan
Berlinton Siahaan (dua dari kiri) dalam rapat dengan klub-klub Liga 1 2017. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ajang pemanasan klub-klub Liga 1, Piala Presiden 2018 akan dihelat pada bulan depan, tepatnya pada pekan kedua bulan Januari.

Kepastian itu diketahui usai Ketua Organizing Commite (OC) Piala Presiden 2018 Berlinton Siahaan bertemu dengan Presiden Jokowi, Senin (18/12).

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi akhirnya setuju untuk kembali menyelenggarakan Piala Presiden.

''Nanti akan dilakukan sampai pertengahan Februari 2018. Untuk detailnya, kami akan umumkan kemudian,'' ujar Berlinton.

Nah, untuk kontestan memang ada sedikit perubahan. Rencana awal, kontestan akan berisikan tim-tim dari Liga 1. Namun, Berlinton menegaskan akan ada penambahan dua tim lagi dari Liga 2 yang ikut berpartisipasi dalam Piala President 2018 kali ini.

''Jadi total ada 20 tim, 15 tim yang bertahan, 3 yang promosi ke Liga 1, sisanya adalah Martapura FC dan PSPS Pekanbaru,'' bebernya. Kedua tim dari Liga 2 itu dipilih karena berhasil menduduki peringkat keempat dan kelima di Liga 2.

Untuk pelaksanaan tersendiri, Berlinton sudah menentukan 5 kota yang akan jadi tuan rumah Piala Presiden 2018. Kelima kota tersebut adalah Bandung, Surabaya, Malang, Bali, dan Makassar. ''Kenapa lima kota itu? Lebih ke pertimbangan mana yang layak saja, bukan hal lain,'' jelasnya.

`Berlinton menerangkan sebenarnya ingin menggelar pertandingan di Pulau Sumatera. Terutama di Medan, kandang PSMS yang jadi salah satu tim promosi ke Liga 1. Sayangnya, Stadion Teladan di Medan, masih belum layak dan dalam proses renovasi. ''Akhirnya kami putuskan di lima kota itu,'' sambungnya.

Ajang pemanasan klub-klub Liga 1, Piala Presiden 2018 akan dihelat pada bulan depan, tepatnya pada pekan kedua bulan Januari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News