Piala Presiden Esports 2023 Lahirkan Tiga Juara Baru di Hari Terakhir

Piala Presiden Esports 2023 Lahirkan Tiga Juara Baru di Hari Terakhir
Piala Presiden Esports 2023 melahirkan tiga juara baru. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rangkaian babak grand final Piala Presiden Esports 2023 yang diselenggarakan sejak Sabtu (21/10) hingga Minggu (22/10) di Tennis Indoor Stadium Senayan, Jakarta berlangsung sukses.

Sebanyak empat nomor gim yang dipertandingkan telah melahirkan juara dan membawa pulang trophy Piala Presiden Esports 2023 dan hadiah dengan total sebesar Rp 2 miliar.

Selama dua hari penyelenggaraan telah lahir para juara baru di empat gim yang dipertandingkan.

Di nomor gim Mobile Legends: Bang Bang Men, AURA Fire berhasil jadi juara seusai menekuk Rebellion Zion dengan skor 3-0. Sedangkan di nomor gim Lokapala, Mahadewa mampu jadi yang terbaik setelah unggul atas OPI Admirals dengan skor 3-0.

Di nomor gim lokal lainnya, yaitu Battle of Guardians, atlet asal Bali, Joddz sukses mengalahkan Ucupbaddman.

Di nomor gim kategori wanita, Bigetron Era berhasil mencetak sejarah sebagai juara Mobile Legends: Bang Bang Women pertama.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) Debora Imanuella menuturkan bahwa kejuaraan olahraga elektronik non-developer prestisius di Indonesia ini telah menjadi wadah bagi para talenta Esports muda untuk unjuk gigi dan berhasil menjangkau pemain-pemain di seluruh Indonesia, termasuk atlet perempuan.

Dia berharap Piala Presiden Esports 2023 mampu mendorong banyak bakat muda yang bermunculan di kancah Esports Indonesia.

Rangkaian babak grand final Piala Presiden Esports 2023 di Tennis Indoor Stadium Senayan, Jakarta berlangsung sukses.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News