Main Event Piala Presiden Esports 2023 Resmi Digelar

Main Event Piala Presiden Esports 2023 Resmi Digelar
Menparekraf Sandiaga Uno dan Menpora Dito Ariotedjo seusai menghadiri opening ceremony Main Event Piala Presiden Esports 2023 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada Sabtu (21/10). Mereka memberikan dukungan kepada atlet-atlet esports yang berhasil masuk babak main event ini agar bertanding secara maksimal dan menjunjung sportivitas. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Babak Main Event Piala Presiden Esports 2023 resmi dimulai pada Sabtu (21/10).

Mewakili Presiden Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo bersama dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno membuka rangkaian Main Event Piala Presiden Esports 2023 yang diselenggarakan di Tennis Indoor Stadium Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya Menpora Ariotedjo mengapresiasi penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2023 sebagai wadah mencari bibit dan talenta esports baru di Indonesia.

Selain itu, kata dia, Piala Presiden Esports juga menjadi wadah untuk pro player mengembangkan diri mereka lewat gim lokal.

“Piala Presiden Esports merupakan event pioneer yang dikembangkan oleh Pemerintah RI melalui Kantor Staf Presiden RI bersama dengan sejumlah kementerian dan lembaga terkait lainnya, event ini sekaligus menjadi benchmark di liga utama tim esports Indonesia. Lebih luas, Piala Presiden Esport juga tidak hanya berdampak pada sisi olahraga namun juga pengembangan karier anak muda serta ekonomi kreatif melalui kemajuan industri gim lokal. Jadi dari esports bisa tercipta ekonomi baru dan juga menggali potensi generasi muda di indonesia,” ujar Dito.

Konsistensi Piala Presiden Esports dalam melibatkan gim lokal di setiap edisinya juga disorot Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa Piala Presiden Esports memiliki potensi sebagai wadah pengembangan karya anak bangsa dengan terus memberikan panggung bagi para pengembang gim asal Indonesia untuk memperlihatkan karyanya.

“Piala Presiden Esports 2023 adalah event yang menjadi barometer esports di Indonesia. Kejuaraan ini merupakan bagian dari event yang menggerakkan berbagai potensi, terutama dalam membuka peluang usaha, lapangan kerja dan prestasi esports Indonesia yang meningkat. Selain melahirkan talenta esports baru, Piala Presiden Esports 2023 juga mendorong kemajuan industri gim lokal. Kami berharap Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” kata Sandiaga.

Babak Main Event Piala Presiden Esports 2023 resmi dimulai pada Sabtu (21/10) di Tennis Indoor Stadium Senayan, Jakarta Pusat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News