Berbagai Persiapan Dijalani Menjelang Babak Main Event Piala Presiden Esports 2023

Berbagai Persiapan Dijalani Menjelang Babak Main Event Piala Presiden Esports 2023
Konferensi pers menjelang babak main event Piala Presiden Esports 2023 yang diselenggarakan pada Jumat (13/10). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kejuaraan olahraga elektronik Piala Presiden Esports (PPE) 2023 segera memasuki babak Main Event pada 21-22 Oktober mendatang.

Mengusung tema “Esports Untuk Negeri” di setiap edisi gelarannya, Piala Presiden Esports diharapkan mampu memberikan kesempatan bagi seluruh kalangan mulai dari pemain amatir hingga profesional untuk mengasah kemampuan dan meraih prestasi membanggakan melalui esports.

Segudang lapangan pekerjaan lahir dari perkembangan industri esports di Indonesia, baik sebagai atlet profesional maupun kru yang bekerja di balik layar.

Hal itu menjadi salah satu upaya dari Piala Presiden Esports untuk terus mencetak talenta baru dalam ekosistem esports tanah air.

Ketua Bidang Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) Debora Imanuella mengatakan Piala Presiden Esports yang dihelat pemerintah memiliki peran penting dalam regenerasi atlet di Indonesia.

“Piala Presiden Esports memiliki peran yang sangat penting dalam memacu perkembangan dan kemajuan esports di Indonesia, baik prestasi, industri, terutama pengembangan gim-gim lokal, maupun ekosistemnya. Piala Presiden Esports juga berkontribusi dalam mendukung proses regenerasi atlet. Kontribusi tersebut sangat kritikal dan sangat diperlukan untuk proses regenerasi guna melahirkan talenta-talenta esports baru yang berpotensi untuk menjadi andalan Indonesia dalam meraih prestasi tertinggi di kejuaraan-kejuaraan tingkat internasional di masa mendatang,” kata dia dalam konferensi pers, Jumat (13/10).

Ketua Penyelenggara Piala Presiden Esports 2023 Rangga Danu Prasetyo mengatakan jika Piala Presiden Esports mengemban misi sebagai panggung untuk pengembang gim asal Indonesia menunjukkan hasil karyanya.

Dia juga menekankan untuk pertama kalinya jumlah gim lokal lebih banyak dari gim besutan developer mancanegara.

Kejuaraan olahraga elektronik Piala Presiden Esports 2023 memasuki babak Main Event pada 21-22 Oktober mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News