Piala Presiden Jadi Ajang Pemantapan Barito Putera

Piala Presiden Jadi Ajang Pemantapan Barito Putera
Jakcsen F Tiago mendengarkan pertanyaan dari pemain saat evaluasi latihan di Stadion 17 Mei Banjarmasin, kemarin (25/1). Foto: radarbanjarmasin/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Barito Putera tak ingin mensia-siakan turnamen Piala Presiden 2017 yang akan bergulir 4 Februari 2017 mendatang.

Tim yang diarsiteki Jacksen F Tiago ini ingin menjadikan turnamen pra musim tersebut sebagai ajang pemantapan tim.

Kepastian tersebut didapat setelah perwakilan PS Barito Putera, Asisten Manajer Barito Putera Syarifuddin Ardasa ikut menghadiri drawing turnamen pramusim tersebut, Selasa (24/1) di SCTV Tower Senayan Jakarta.

Udin mengungkapkan Barito Putera berada di grup 4 (empat) Piala Presiden. Barito pun satu grup dengan Bali United selaku tuan rumah grup 4, tim asal Palembang Sriwijaya FC dan dipastikan derby papadaan akan terjadi kala Barito Putera bertemu dengan Pusamania Borneo FC.

“Tetapi, kita masih belum tahu apakah Barito Putera akan langsung bertanding di hari pertama turnamen itu. Sebab, jadwal dan skema pertandingan masih belum diinformasikan,” ujarnya seperti diberitakan Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group) hari ini.

Mengenai persiapan tim, Syarifuddin menyebutkan, pihaknya akan melakukan koordinasi lebih mendalam. Namun, Head Coach Jacksen F Tiago, sebelumnya telah menyampaikan, jika Barito Putera memastikan bergabung di Piala Presiden, maka Training Center di Malang harus sesegeranya dilaksanakan.

“Kita akan segera melakukan persiapan. Dua atau tiga hari ke depan, rencananya sudah harus terbang ke Malang untuk melakukan TC (Training Center),” ungkapnya.

Jacksen mengungkapkan jika adanya ajang ini akan membantunya untuk memantapkan skuat The Yellow River saat terjun di kompetisi Liga 1 2017 nanti. “Tentu kita jadikan ajang Piala Presiden bukan hanya sebagai pemanasan tim. Namun juga sebagai pemantapan tim menatap kompetisi resmi,” katanya.

 Barito Putera tak ingin mensia-siakan turnamen Piala Presiden 2017 yang akan bergulir 4 Februari 2017 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News