Piala Sudirman 2021: Pasukan Garuda Siap Cengkeram Gelar ke-2

Piala Sudirman 2021: Pasukan Garuda Siap Cengkeram Gelar ke-2
Sederet pebulu tangkis Indonesia yang tergabung dalam skuad Piala Sudirman 2021. Foto: Twitter@BadmintonTalk

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia telah melepas 38 pebulu tangkis menuju Vantaa, Finlandia, Selasa (21/9) malam WIB.

Skuad Garuda bakal berjuang di ajang Piala Sudirman 2021 yang akan digelar mulai 26 September sampai 3 Oktober mendatang.

Hendra Setiawan dan kolega yang ditempatkan di unggulan ke-3 tergabung di Grup C bersama Denmark, Russian Olympic Committee, dan Kanada.

Pasukan Merah Putih berkekuatan 11 pemain putra, 9 pemain putri, serta 8 pelatih teknik dan fisik. Selain itu, mereka juga membawa dokter, masseur, terapis, psikolog, video analist, dan pendukung yang lain.

Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky meminta doa dari segenap masyarakat Indonesia agar kontingen Garuda bisa berprestasi di ajang Piala Sudirman 2021.

"Kami sudah siap. Mohon doanya dari seluruh rakyat Indonesia agar tim bisa bermain lepas dan menampilkan yang terbaik," ujarnya.

"Semoga Indonesia bisa merebut Piala Sudirman yang sudah lama tidak dibawa pulang ke Tanah Air," tutur matan pebulu tangkis nasional itu.

Sebelumnya, tim Piala Sudirman dilepas oleh Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta di Pelatnas PBSI Cipayung, Selasa (21/9) sore WIB.

Indonesia telah melepas 38 pebulu tangkis menuju Vantaa, Finlandia, Selasa (21/9) malam WIB, skuad Garuda bakal berjuang di ajang Piala Sudirman 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News