Pidato Mendikbud Nadiem Makarim di Hari Guru Bikin Warganet Tercengang

Pidato Mendikbud Nadiem Makarim di Hari Guru Bikin Warganet Tercengang
Mendikbud Nadiem Makarim berpidato berkaitan Hari Guru Nasional 2019. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim di peringatan Hari Guru pada 25 November 2019 menjadi viral di media sosial tanah air.

Video viral Mendikbud Nadiem Makarim di akun resmi Kemdikbud di Instagram itu diunggah kembali oleh sejumlah akun publik di medsos.

Isi pidato Nadiem itu disambut hangat netizen tanah air. Tak sedikit yang memuji pidato Nadiem Makarim yang isinya dianggap tak biasa. Jauh dari kesan formal yang selama ini disampaikan kebanyakan pejabat negara.

Pidato Nadiem Makarim itu terkesan ingin mendobrak kebiasaan lama para guru dan dunia pendidikan tanah air  yang monoton dengan persoalan yang kompleks sehingga menuai banyak pujian warganet.

Berikut ini isi pidato Mendikbud Nadiem Makarim yang viral di media sosial.

Bapak dan Ibu Guru yang saya hormati,

Biasanya Hari Guru dipenuhi oleh kata-kata inspiratif dan retorik. Mohon maaf, tetapi hari ini pidato saya akan sedikit berbeda. Saya ingin berbicara apa adanya, dengan hati yang tulus, kepada semua guru di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

Guru Indonesia yang Tercinta, tugas Anda adalah yang termulia sekaligus yang tersulit.

Video viral Mendikbud Nadiem Makarim di akun resmi Kemdikbud di Instagram itu diunggah kembali oleh sejumlah akun publik di medsos.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News