Pidato Raja Salman Pelecut Umat Menyatukan Barisan

Pidato Raja Salman Pelecut Umat Menyatukan Barisan
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Ketua DPR Setya Novanto di gedung DPR, Kamis (2/3). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Pidato Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud saat berkunjung ke Dewan Perwakilan Rakyat, Kamis (2/3), soal berbagai tantangan yang dihadapi umat Islam dan dunia, harus dijadikan peringatan bagi umat.

Bahwa perlu peningkatan kerja sama untuk mewujudkan keadaan yang lebih baik di masa mendatang.

"Tantangan-tantangan tadi mengharuskan kita menyatukan barisan serta melakukan kerja sama dalam berbagai upaya untuk memberikan manfaat bagi kita semua, serta keamanan dan perdamaian dunia," kata anggota Komisi I DPR Sukamta, Jumat (3/3).

Seperti diketahui, dalam pidatonya Raja Salman menyinggung soal tantangan yang dihadapi umat Islam khususnya, dan dunia secara umum.

Misalnya fenomena terorisme, benturan peradaban (the clash of civilizations), adanya intervensi ke dalam urusan negara, serta tidak adanya penghormatan terhadap kedaulatan negara serta dalam urusan dalam negerinya.

Sukamta mengatakan, Indonesia perlu menjadikan ini sebagai momentum agar efeknya menggelombang menjadi kebangkitan bangsa-bangsa Asia dan negeri-negeri muslim.

Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) ini menekankan bahwa Indonesia perlu mendorong agar agenda-agenda besar seperti kebudayaan, riset dan pengembangan sains, teknologi dan industri, mendapatkan prioritas di samping soal-soal keagamaan dan keamanan.

"Kedatangan Raja Salman juga menjadi legitimasi bagi pemimpin-pemimpin Timur Tengah lainnya untuk datang ke Indonesia," katanya.

Pidato Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud saat berkunjung ke Dewan Perwakilan Rakyat, Kamis (2/3), soal berbagai tantangan yang dihadapi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News