Pihak Asing Berhasrat Ingin Kuasai Aset Vital Pelabuhan

Pihak Asing Berhasrat Ingin Kuasai Aset Vital Pelabuhan
Teluk Jakarta. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Penulis Ahmad Khoirul Fata dan MD Aminudin meluncurkan sebuah buku bertajuk “Melawan Konspirasi Global di Teluk Jakarta” dalam rangka perayaan 73 tahun Pancasila.

Buku tersebut menceritakan sebuah konspirasi global yang bertabrakan dengan semangat berdikari sekaligus perwujudan Nawacita dalam pengelolaan gerbang ekonomi Indonesia yakni terminal petikemas JICT dan TPK Koja, Jakarta Utara.

Fata mengatakan, selama hampir 20 tahun kiprah pelabuhan JICT dan TPK Koja, sudah banyak kemajuan dan terobosan yang dilakukan para pekerja, demi mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Namun, pengelolaan kedua pelabuhan ini akan dilanjutkan kembali dengan Hutchison Port milik taipan Hong Kong Li Ka Shing.

Dalam buku ini, Amin dan Fata kemudian merangkum seluruh “transaksi haram” tersebut.

"Harapannya, (dengan buku ini) pemerintah dan masyarakat mendukung semangat berdikari dan Nawacita serta Pancasila dalam pengelolaan pelabuhan yang menyangkut hajat hidup orang banyak," terang Fata dalam acara peluncuran buku Melawan Konspirasi Global di Teluk Jakarta di Museum Kebangkitan Nasional, Kamis (31/5).

Md Aminudin sang penulis, menambahkan, buku ini telah melalui berbagai riset primer dan sekunder sehingga secara lengkap mengulas bagaimana buruknya modus konspirasi global asing untuk menguasai BUMN pelabuhan.

Dia juga bercerita telah melakukan riset, pengumpulan data dan wawancara dengan para tokoh nasional dan anak-anak bangsa, khususnya para pekerja JICT, yang ingin perusahaan bongkar muat petikelas tersebut bisa kembali dikelola Indonesia 100%. \

Buku berjudul Melawan Konspirasi Global di Teluk Jakarta merangkum seluruh transaksi soal rencana penguasaan pelabuhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News