Pihak DS Kaget Bang Ipul Divonis Hanya 3 Tahun Bui

Pihak DS Kaget Bang Ipul Divonis Hanya 3 Tahun Bui
Saipul Jamil. Foto Gilang/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pendangdut Saipul Jamil dihukum tiga tahun penjara terkait kasus pencabulan terhadap anak, yakni cowok berinisial DS. Keputusan ini mengagetkan pihak DS.

Mereka kaget karena pria yang karib disapa Ipul itu sebelumnya dituntut tujuh tahun penjara dan denda Rp 100 juta oleh jaksa penuntut umum. Dalam tuntutan, Ipul dinilai melanggar Pasal 82 Undang-undang Perlindungan Anak.

"Iya kami kaget, di luar dugaan jadi tiga tahun," kata kuasa hukum DS, Osner Johnson Sianipar saat dihubungi, Rabu (15/6).

Selain itu, Osner tidak menyangka bahwa majelis hakim mengenakan Ipul dengan Pasal 292 KUHP. Menurut dia, Ipul seharusnya dijerat dengan UU Perlindungan Anak, karena terbukti melakukan pencabulan terhadap anak.

"Nah kalau udah ada kata-kata di bawah umur harusnya majelis hakim enggak kenakan pasal 292, tapi pasal perlindungan anak," ungkap Osner. (gil/jpnn)


JAKARTA - Pendangdut Saipul Jamil dihukum tiga tahun penjara terkait kasus pencabulan terhadap anak, yakni cowok berinisial DS. Keputusan ini mengagetkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News