Pihak Istana Tetap Dukung SBY Terima Penghargaan 'World Statesman'

Pihak Istana Tetap Dukung SBY Terima Penghargaan 'World Statesman'
Pihak Istana Tetap Dukung SBY Terima Penghargaan 'World Statesman'
JAKARTA - Pihak Istana Kepresidenan menyatakan tetap mendukung Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono untuk menerima World Statesman Award dari The Appeal of Conscience Foundation, New York. Meskipun, pemberian penghargaan ini mendapat kecaman dari aktivis dan tokoh agama yang menjadi korban pelanggaran kebebasan beragama.

"Ini suatu penghormatan atas pengakuan internasional bahwa Presiden SBY dinilai pantas sebagai tokoh yang berhasil menjaga kerukunan dan rasa saling toleransi antarumat beragama," ujar Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha kepada JPNN, Kamis, (16/5).

Julian menyatakan Presiden SBY dinilai sebagai tokoh yang mengedepankan setiap langkah konstruktif tanpa kekerasan dalam mencari solusi atas perselisihan dalam masyarakat serta terus menjaga komitmennya dalam mengawal dan memberikan ruang demi hidupnya demokrasi di Indonesia. Oleh karena itu, Julian justru mempertanyakan mengapa para aktivis justru menolak Presiden menerima penghargaan itu.

"Apakah hal ini tidak dirasakan oleh para aktivis yang kritis khususnya yg protes atas award tersebut," tandas Julian. (flo/jpnn)

JAKARTA - Pihak Istana Kepresidenan menyatakan tetap mendukung Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono untuk menerima World Statesman Award dari The


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News