Pihak Istiqlal Bilang Kalau Ingin Ibadah Monggo aja, Kalau Aksi Bela Ulama?

Pihak Istiqlal Bilang Kalau Ingin Ibadah Monggo aja, Kalau Aksi Bela Ulama?
Suasana di dalam Istiqlal, Jumat (9/6) siang. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah Abdul Salam mengatakan, ‎pengelola masjid belum memberikan izin kepada Presidium Alumni 212‎ yang akan mengadakan Aksi Bela Ulama di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (9/6).

"Karena, pada waktu yang sama kami punya kegiatan, yaitu kajian fikih," kata Hurairah saat dihubungi JPNN.com, Jumat (9/6).

Meski begitu, Hurairah menyatakan, pihaknya tidak melarang jika massa Aksi Bela Ulama datang ke Masjid Istiqlal dengan tujuan untuk beribadah. "Kalau ke Istiqlal ingin ibadah, monggo aja, enggak apa-apa. Kami tidak akan larang," ucap Hurairah.

Sementara itu Sekjen Presidium Alumni 212 Hasri Harahap mengatakan, massa yang ikut serta dalam Aksi Bela Ulama tidak hanya melakukan konsolidasi. Mereka juga mengikuti kegiatan keagamaan. "Acara kami zikir, selawatan, baca alquran, dan tausiah," tutur Hasri.

‎Menurut Hasri, tujuan aksi itu dilakukan untuk membela ulama yang dikriminalisasi oleh rezim saat ini. ‎"Enggak ada long march. Kami semarakan Ramadan di Masjid Istiqlal," ungkapnya. (gil/jpnn)‎


Kepala Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah Abdul Salam mengatakan, ‎pengelola masjid belum memberikan izin kepada Presidium Alumni 212‎


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News