Pikal Beri Bocoran Pemain yang Dibawa ke Piala AFF

Pikal Beri Bocoran Pemain yang Dibawa ke Piala AFF
Alfred Riedl dan Wolfgang Pikal. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal memberikan sedikit bocoran gambaran tim yang akan dibawa ke Piala AFF 2016.

Pikal mengatakan, pelatih Alfred Riedl sudah mengantongi beberapa nama setelah menjalani dua pemusatan latihan di Solo, Jawa Tengah, sepanjang September. 

Dua uji coba, melawan Timnas Malaysia di Stadion Manahan, Solo (6/9) dan berikutnya melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, (9/10) juga menjadi acuan.  “Intinya, pemain-pemain yang sudah dua kali kami panggil untuk ikut dalam uji coba berpeluang besar untuk masuk dalam tim,” kata Pikal, kemarin (3/10).

Jelang pertandingan persahabatan melawan Vietnam, Timnas Indonesia bakal menjalani pemusatan latihan mulai Kamis (6/10).

"Mereka yang terpanggil untuk kedua uji coba itu pun juga masih akan terus dipantau kondisinya. Termasuk tentunya kondisi kebugaran mereka,” kata Pikal.

Bila pernyataan Pikal tersebut bisa menjadi pegangan, sebelas pemain yang berpeluang besar berangkat ke Filipina, bahkan menjadi starter, sudah mulai terlihat. Dengan formasi 4-3-3, di lini depan, ada Boaz Solossa, Irfan Bachdim serta Lerby Eliandry yang berpeluang. 

Di lini tengah, Andik Vermansah, Zulham Zamrun, Ichsan Kurniawan, dan Evan Dimas Darmono, yang sudah mulai padu ketika menang 3-0 atas Malaysia juga kemungkinan besar terpilih. 

Sementara di lini belakang, kuartet bek sepertinya bakal dipercayakan kepada Benny Wahyudi, Fachruddin Wahyudi, Hansamu Yama Pranata, serta Yanto Basna. 

JAKARTA - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal memberikan sedikit bocoran gambaran tim yang akan dibawa ke Piala AFF 2016. Pikal mengatakan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News