Bonek Seruduk Kongres PSSI 17 Oktober? Dirigen Bonek Bilang...

Bonek Seruduk Kongres PSSI 17 Oktober? Dirigen Bonek Bilang...
Aksi Bonek Seruduk Jakarta, Agustus lalu. Bonek mendatangkan ribuan suporter fanatik Persebaya ke Ibu Kota. Bisakah seperti ini pada Kongres selanjutnya? FOTO: Dok. Amjad/JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - Simpang siurnya tempat atau lokasi Kongres PSSI pada 17 Oktober nanti membuat suporter Persebaya Surabaya, Bonek, membatalkan pendaftaran aksi geruduk kongres. Mereka akhirnya memutuskan berangkat sendiri-sendiri.

Dirigen Bonek Saiful Antoni menegaskan, pembatalan dan pengembalian uang pendaftaran aksi yang terkoordinasi itu bukan berarti membatalkan semua gerakan mengawal perjuangan Persebaya agar bisa berkompetisi lagi.

"Bukan berarti ini kawan-kawan Bonek surut dalam mengawal Kongres. Kami akan tetap berkomitmen, Aksi seruduk  Kongres PSSI di manapun tempatnya, cuma mekanisme berangkatnya saja yang beda," ungkapnya.

Saiful menyebut, sampai saat ini venue Kongres masih simpang siur. Di satu sisi, pengurus PSSI ingin ‎di Makassar. Di sisi lain, mayoritas voter dan pemerintah merekomendasikan Yogyakarta sebagai tuan rumah Kongres.

"Karena kondisi ini, kami batal berangkat sama-sama. Beberapa kawan-kawan bonek memutuskan untuk berangkat secara berkelompok maupun individu. Tidak via koordinasi seperti ke Jakarta dulu," paparnya.

Dengan begitu, Bonek kemungkinan datang ke Kongres beberapa gelombang‎. Tidak satu atau dua gelombang besar seperti aksi seruduk Jakarta.

"Namanya berangkat sendiri-sendiri, pasti tak bisa satu gelombang besar," tandasnya.(dkk/jpnn)


SURABAYA - Simpang siurnya tempat atau lokasi Kongres PSSI pada 17 Oktober nanti membuat suporter Persebaya Surabaya, Bonek, membatalkan pendaftaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News